Hubungan Antara Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dengan Hasil Belajar Siswa

Main Article Content

Trisna Dinillah Harya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan tentang masalah siswa ketika mereka berbicara bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan Mahasiswa Tingkat Lanjutan tidak dapat berbicara dengan baik ketika mereka melakukan Seminar Proposal dan juga Ujian Akhir di IAIN Metro. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara kepada 10 mahasiswa, wawancara dengan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa dari siswa tingkat lanjut tidak dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik ketika mereka mengikuti seminar proposal dan Ujian Akhir atau Munaqosyah adalah karena mereka terlalu khawatir membuat kesalahan pada kinerja mereka karena mereka tidak memiliki cukup kosakata dan penguasaan tata bahasa,  sehingga akan berdampak pada pengucapan dan kepercayaan diri mereka.

Article Details

How to Cite
HARYA, Trisna Dinillah. Hubungan Antara Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dengan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Dewantara, [S.l.], v. 11, n. 01, p. 33-45, july 2021. ISSN 2541-609X. Available at: <https://ejournal.iqrometro.co.id/index.php/pendidikan/article/view/135>. Date accessed: 05 feb. 2025.
Section
Articles